Sabtu 10 Dec 2016 09:21 WIB

Sejarah Hari Ini: Penyakit Misterius Menyebar di AS, Sasaran Utama Gay

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Virus/ilustrasi
Foto: xinhua
Kecelakaan Pesawat/ilustrasi

Seorang penyanyi asal Amerika Serikat (AS) Otis Redding tewas dalam kecelakaan pesawat yang terjadi pada 10 Desember 1967. Saat itu, pesawat terjatuh ke Danau Monona, beberapa kilometer dari Bandara Madison.

Selain Redding, beberapa lainnya yang juga berada dalam pesawat itu adalah anggota Bar Kays. Salah satu anggota band menjadi penumpang yang selamat dari kecelakaan tersebut bernama Ben Cauley.

Cauley mengatakan saat kejadian berlangsung tengah tertidur. Namun, ia sesaat sempat melihat bahwa teman yang duduk di kursi sebelahnya bernama Phalon Jones mengawasi jendela.

Setelah itu, Jones berteriak 'Tidak?' dengan histeris hingga kemudian Cauley tak mengetahui  apapun. Saat sadar, ia berada di sebuah danau yang dingin dan beberapa saat setelahnya petugas penyelamat datang.

Kecelakaan pesawat kecil itu dilaporkan terjadi karena badai di sekitar Madison pada hari itu. Namun, penyebab rinci apakah ada kesalahan teknis pada mesin atau kesalahan pilot tidak pernah diberitahukan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement