Kamis 12 Jan 2017 13:49 WIB

Australia Kejar Pelaku Pengibaran Bendera Bintang Kejora di KJRI

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Bilal Ramadhan
Juru Bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir.
Foto: Antara/Teresia May
Juru Bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Arrmanatha  Nasir mengatakan, pelaku pengibaran bendera Bintang Kejora di Kantor KJRI, Melbourne, Australia, Jumat (6/1) lalu belum tertangkap. Kepolisian Australia hingga saat ini masih mencari pelaku.

"Kepolisian Australia sedang berkoordinasi dengan pengelola apartemen di dekat KJRI untuk melihat rekaman CCTV di lokasi itu. Ini dilakukan agar mereka bisa mempelajari video rekaman CCTV tersebut untuk mencari pelakunya," katanya, Kamis, (11/1).

Proses investigasi terus dilakukan oleh kepolisian Australia untuk mengejar para pelaku. Pemerintah mengapresiasi  Pemerintah Australia yang terus berupaya meningkatkan keamanan di KJRI Melbourne dan konsuler Indonesia di Australia di wilayah-wilayah lain agar kejadian serupa tak terulang.

Kepolisian Australia menangani masalah ini dengan serius walaupun membutuhkan proses yang cukup lama. Kita tak bisa membandingkan kinerja polisi Indonesia dengan polisi Australia karena punya mekanisme sendiri.

"Selama ini kepolisian kita kalau ada kasus semacam ini mampu menangkap pelaku dengan cepat. Kita perlu apresiasi polisi kita yang bisa tangkap pelaku dengan cepat," Arrmanatha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement