Jumat 13 Jan 2017 11:35 WIB

Mengapa Kata dalam Bahasa Inggris Sulit Dieja?

Pengacara insinyur Inggris meminta pengadilan membuka kamus bahasa Inggris.
Foto:

Perhatikan jebakan berikut ini terkait mengeja bahasa Inggris!

Ada beberapa fitur dalam pengejaan Bahasa Inggris yang dapat juga menimbulkan masalah.

  • Banyak kata memiliki konsonan ganda seperti kata 'misspell' yang anda lihat dalam video dan kita perlu mengingat kata-kata seperti ini. 'Misspell' menggunakan 2 huruf 'l' dan 2 huruf 's'. Kata lain yang sering disalah eja adalah kata 'accommodation'. Perhatikan dalam kata ini ada 2 huruf 'c' dan 2 huruf 'm'.
  • Terdapat juga huruf-huruf yang disenyapkan yang perlu kita perhatikan. Kesalah dalam mengeja dapat juga terjadi ketika sebuah huruf disenyapkan dalam kata itu. Anda seharusnya mempelajari bagaimana mengeja kata 'doubt' – perhatikan huruf 'b' yang disenyapkan. Business – orang tidak mengucapkan huruf 'i' dan kata 'surprise' yang memiliki huruf 'r' yang disenyapkan.
  • Sebuah kata seperti 'liaison' yang dipinjam dari bahasa Prancis sehingga anda harus menjadikan itu sebagai sebuah poin yang harus diingat pengejaannya.

Jadi bagaimana anda memperbaiki ejaan dan menjadi lebih baik?

Cara yang baik untuk bisa mengeja dengan benar adalah dengan membaca sesering Anda bisa. Semakin sering Anda terpapar dengan bahasa tersebut, maka Anda akan semakin baik dalam mengenali kata-kata yang Anda eja secara salah. Mengenali kata-kata dalam Bahasa Inggris yang kemungkinan bisa mengecoh Anda juga bisa membantu anda memperbaiki ejaan. Sebagai contoh, Anda bisa membuat daftar kata-kata dengan konsonan ganda yang Anda temui dan lihat daftar itu dari waktu ke waktu.

Jika Anda menemui sebuah kata baru dan ingin mempelajari bagaimana mengejanya, Anda bisa menulis kata itu beberapa kali untuk mengingat pengejaannya. Kemudian ada juga yang dinamakan 'mnemonics' - yang pada dasarnya adakah membuat asosiasi yang didasarkan pada kata-kata dan huruf-huruf untuk mengingat sesuatu.

Jika anda ingin mengingat bagaimana mengeja kata 'believe', anda bisa mengingatnya dengan menggunakan kalimat sebagai berikut: "Do not beLIEve a lie". Kata 'lie' pada akhir membantu kita mengingat kalau ada kata 'lie' juga didalam kata 'believe'.

Kata lain yang juga cukup menyulitkan adalah kata 'separate' - kata ini dapat diucapkan atau dilafalkan dengan dua cara: SEPARATE atau SEPRATE.

Pikirkan kalimat ini jika diwaktu mendatang Anda perlu mengeja kata ini: "Always smell a 'RAT' when you need to spell sepaRATe."

Bahasa Inggris untuk percakapan sehari-hari dan tips lainnya dapat diikuti di Learn English Facebook page.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/belajar-bahasa-inggris/mengapa-kata-dalam-bahasa-inggris-sulit-dieja/8179818

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement