Ahad 05 Mar 2017 07:12 WIB

Sejarah Hari Ini: Filsuf Persia Naser Khosrow Mulai Mengembara di Timur Tengah

Rep: dyah ratna meta novia/ Red: Ani Nursalikah
Filsuf Persia Naser Khosrow.
Foto:
Fotografer Alberto Korda memegang negatif film berisi foto ikonik tokoh Kuba Che Guevara.

Seperti dilansir Guardian, Alberto Korda meninggal dunia akibat serangan jantung saat berusia 72 tahun di Kota Paris. Ia di Paris kala itu untuk menghadiri pameran karyanya, yakni foto Ernesto Guevara atau yang dikenal dengan Che Guevara.

Foto Che Guavara yang diambil oleh Korda merupakan foto yang paling terkenal pada abad ke-20. Foto tersebut merupakan sedikit foto yang pantas disebut ikonik.

Korda lahir di Havana, Kuba. Ia merupakan anak seorang pekerja kereta api. Saat masih muda Korda bekerja berbagai macam jenis pekerjaan hingga akhirnya ia bekerja sebagai asisten fotografer. Menjadi asisten fotografer membuatnya mahir dalam dunia fotografi yang akhirnya mendorongnya menjadi fotografer profesional.

Korda mengaku ia tertarik dunia fotografi agar bisa bertemu dengan para wanita. "Saya ingin bertemu dengan para wanita, saya ingin dekat dengan wanita cantik."

Akhirnya ia sukses menikahi model paling cantik di Kuba pada masa itu,  Niurka. Meskipun sayangnya pernikahan mereka berakhir dengan perceraian.

Ia terus menjadi fotografer profesional dan sukses menjadi fotografer fashion. Ia memiliki studio foto sendiri di Havana dan menikmati gaya hidup playboy yang sangat mahal.

Selanjutnya: Raja Inggris Henry VII Tunjuk John Cabot Eksplorasi Tanah Baru

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement