Sabtu 01 Apr 2017 11:14 WIB

Polisi Brasil Diduga Bertindak Brutal Terhadap Tersangka Pembunuhan

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Kepolisian Brasil
Kepolisian Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Sebuah video yang beredar di Brasil memperlihatkan ada dua petugas polisi yang menembak orang-orang tak berdaya, Jumat (31/3). Diduga mereka yang ditembak adalah tersangka pembunuhan di Rio De Janeiro.

Petugas polisi itu diduga melakukan kekerasan dan tindakan sewenang-wenang dalam sebuah patroli pada Kamis (30/3). Video yang beredar melalui media sosial itu menunjukkan ada dua tersangka pembunuhan yang sudah terbaring lemah di jalanan ditembak hingga tak bernyawa.

"Apa yang para polisi itu lakukan adalah tindakan pengecut. Saya melihat dengan jelas saudara saya sudah terluka," ujar salah satu adik tersangka pembunuhan, dilansir BBC, Sabtu (1/4).

Tersangka yang ditembak mati oleh polisi itu juga terlihat tidak memegang senjata. Keduanya sudah terbaring lemah setelah terlebih dahulu mendapat luka di bagian kaki.

Tindakan brutal yang dilakukan oleh polisi Brasil kali ini mengundang sejumlah protes masyarakat. Meski demikian, kepolisian negara itu mengatakan langkah itu diperlukan demi keamanan.

"Petugas kami tidak berurusan dengan penjahat kecil tapi penjahat berbahaya yang juga memiliki senjata," ujar juru bicara kepolisian Rio De Janeiro, Ivan Blaz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement