Senin 08 May 2017 04:37 WIB

Pengungsi Suriah di Kanada Beri Namai Bayinya Justin Trudeau

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Justin Trudeau
Foto: REUTERS/Kevin Lamarque
Justin Trudeau

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Sepasang pengungsi Suriah yang saat ini menetap di Kanada baru saja dianugerahi keturunan. Mereka mendapatkan bayi laki-laki yang kini diberi nama Justin Trudeau, seorang perdana menteri di negara itu.

Pasangan suami istri bernama Muhammad dan Afraa Bilan mulai menetap di Montreal, Kanada pada Februari tahun lalu. Mereka meninggalkan Suriah yang dilanda konflik bersama dengan seorang puteri berusia 4 tahun bernama Naya dan putera berusia 3 tahun yaitu Nael.

Mendapatkan anak ketiga menjadi sebuah kebahagiaan tak terkira yang dirasakan oleh Muhammad dan Afraa. Selain itu, mereka sangat bersyukur dapat membesarkan buah hati di sebuah negara baru, yang berada dalam kondisi aman dan tenang.

Karena itu, nama Trudeau diberikan kepada putra ketiga Muhammad dan Afraa. Keduanya merasa sangat berterima kasih terhadap Trudeau selaku pemimpin pemerintahan Kanada. Ia telah mengeluarkan kebijakan untuk menerima 40 ribu pengungsi asal Suriah untuk menetap di negaranya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Trudeau yang memiliki inisiatif sangat baik untuk menolong banyak pengungsi hingga dapat tinggal di Kanada," ujar Afraa, dilansir The Independent, Senin (8/5).

Nama lengkap dari buah hati ketiga pasangan Bilan adalah Justin Trudeau Adam Bilan. Nantinya, anak laki-laki itu bisa mendapatkan kewarganegaraan Kanada.

"Dia orang Kanada pertama di keluarga kami karena ia mendapat kewargangeraan negara yang sangat menyenangkan ini," ungkap Afraa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement