Sabtu 20 May 2017 16:27 WIB

Sejarah Hari Ini: Celana Jeans Dipatenkan pada 1873

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Ani Nursalikah
Celana Jeans untuk Pria (ilustrasI)
Christopher Columbus

Pada 20 Mei 1506, penjelajah terkenal Italia Christopher Columbus meninggal dunia di Valladolid, Spanyol. Columbus adalah orang Eropa pertama yang menjelajah Amerika sejak Viking mendirikan koloni di Greenland dan Newfoundland di abad ke-10.

Columbus menjelajahi Hindia Barat, Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Namun ia meninggal dengan kekecewaan karena dianiaya oleh pelindungnya, Raja Ferdinand di Spanyol.

Ia lahir di Genoa, Italia pada 1451. Ia adalah seorang pelaut dan pengusaha. Kemudian ia terobsesi untuk berlayar merintis rute laut barat ke Cathay (Cina), India dan pulau emas dan rempah-rempah yang terkenal di Asia. Orang Eropa berpendidikan seperti Columbus percaya bumi itu bulat, seperti yang dikatakan St Isidorus pada abad ketujuh.

Setelah beberapa kali berlayar, Columbus kembali ke Spanyol pada November 1504. Ratu Isabella, pelindung utamanya meninggal dunia tiga pekan kemudian. Meskipun Columbus menikmati pendapatan dari emas Hispaniola selama tahun-tahun akhir kehidupannya, ia gagal beraudiensi dengan Raja Ferdinand, yang menurut dia berutang padanya untuk pemulihan lebih lanjut.

Columbus meninggal dunia tanpa menyadari besarnya prestasinya karena dia telah menemukan Dunia Baru Eropa. Kkekayaannya selama abad berikutnya membuat Spanyol menjadi negara terkaya dan terkuat di dunia.

Selanjutnya: Vasco da Gamma Capai India

sumber : History
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement