Ahad 21 May 2017 09:05 WIB

Pesawat Komersial Tabrak Truk di Bandara Los Angeles

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah
Pesawat komersial milik Maskapai Penerbangan Aeromexico
Foto: Wikipedia
Pesawat komersial milik Maskapai Penerbangan Aeromexico

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sebuah pesawat komersial milik Maskapai Penerbangan Aeromexico menabrak sebuah truk di Bandara Internasional Los Angeles, Sabtu (20/5). Sebanyak delapan orang penumpang truk dilaporkan terluka dalam insiden tersebut.

Pesawat jenis Boeing 737 itu sedang meluncur di lintasan kedatangan saat bertabrakan dengan truk milik utilitas bandara yang sedang membawa delapan petugas. "Pesawat menabrak truk dinas. Pesawat sudah mendarat dan truk sedang dikendarai," kata Rob Pedregon, juru bicara Polisi Bandara Los Angeles, dikutip NYT.

Menurut keterangan Pedregon, dua orang di dalam truk tersebut terluka parah dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara enam orang lainnya dilaporkan hanya mengalami luka ringan.

Tidak ada laporan korban luka dari dalam pesawat yang saat itu membawa 146 penumpang dan awak. Namun, pesawat yang baru mendarat dari Mexico City itu mengalami kerusakan di bagian sayap. "Operasional bandara tidak terpengaruh dengan adanya kejadian ini," ujar Pedregon.

Maskapai Aeromexico belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kecelakaan yang menimpa pesawatnya. Perwakilan otoritas Bandara Internasional Los Angeles juga belum membeberkan penyebab utama dari insiden tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement