Jumat 09 Jun 2017 17:08 WIB

Sejarah Hari Ini: Raja Yordania Lolos dari Maut

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Raja Yordania Hussein bin Talal
Foto:
Ilustrasi pemerkosaan

Pemerkosaan serta pelecehan seksual terhadap laki-laki menjadi sebuah kejahatan yang masih terdengar aneh. Namun, di dunia kasus kriminal ini pertama kalinya terdengar pada 9 Juni 1995.

Kasus kejahatan ini dilakukan oleh Andrew Richards yang berada di Inggris. Pria berusia 26 tahun itu terbukti melakukan tindakan tidak senonoh terhadap seorang remaja.

Korban diketahui masih berumur 18 tahun. Kejadian berlangsung di sebuah asrama di Ibu Kota London. Saat itu, Richards terlebih dahulu mengajak korban ke bar di dekat tempat itu.

Dari sana, Richards melakukan tindakan tidak senonoh. Ia juga disebut melakukan kekerasan yang membahayakan dalam upaya memperkosa korban.

Richards memiliki catatan kriminal berhubungan dengan pelecehan seksual. Ia pernah terbukti melakukan tindakan tidak senonoh terhadap seorang anak perempuan berusia 7 tahun.

Kemudian , pada 1988 ia juga terbukti melakukan pemerkosaan terhadap remaja putri berusia 15 tahun. Hakim di Inggris memutuskan Richards harus menjalani hukuman minimal 10 tahun. Ia juga dianggap sebagai penjahat yang membahayakan anak-anak dan generasi muda di negara itu.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement