Rabu 21 Jun 2017 08:20 WIB

Sejarah Hari Ini: Pasukan AS Rebut Okinawa, Jepang

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Pangkalan militer AS di Okinawa, Jepang.
Foto: BBC
Mendiang Putri Diana bersama Pangeran William dan Pangeran Harry pada 1991

Putri Inggris Diana melahirkan seorang anak laki-laki yang kini dikenal sebagai Pangeran William pada 21 Juni 1982. William dilahirkan pada pukul 21.03 waktu setempat.

Di luar rumah sakit St Mary's, Ibu Kota London tempat kelahirannya, kerumunan orang-orang terlihat. Mereka semua nampak antusias menunggu kelahiran generasi baru penerus keluarga kerajaan salah satu negara di Eropa itu.

Ribuan orang juga terlihat berkumpul di depan Istana Buckingham. Di sana, satu pekan setelah kelahirannya, nama William diumumkan secara resmi kepada publik.

William berada di haris kedua, setelah sang ayah Pangeran Charles untuk menempati tahta Kerajaan Inggris. Kelahirannya disambut dengan begitu bahagia, terutama oleh sang nenek, Ratu Elizabeth II.

Pada 4 Agustus 1982, William dibaptis di Ruang Musik Istana Buckingham. Ia memiliki enam wali baptis, yaitu mantan raja Constantine II dari Yunani, Natalia Grosvenor, perempuan bangsawan dari Westminster, kemudian Susan Hussey, Lord Romsey, dan terakhir Laurens Van Der Post.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement