Jumat 15 Sep 2017 17:17 WIB

Penumpang Sebut Ada Bola Api di Kereta Bawah Tanah London

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Agus Yulianto
Ilustrasi Ledakan
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Ledakan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah ledakan terjadi di kereta bawah tanah di London. Dalam sebuah pernyataan di Twitter, London Ambulance Service mengatakan, mereka diberitahu tentang insiden tersebut pada pukul 8.20 pagi. Begitu tahu ada insiden di ledakan di kereta bawah tanah di Parsons Green, London Ambulance Service segera mengirimkan mobil ambulans dan sejumlah paramedis.

"Prioritas awal kami adalah mengetahui  tingkat dan sifat luka para korban saat ini. Informasi lebih lanjut akan menyusul saat kami memilikinya," kata Asisten Direktur London Ambulance Service Natasha Wills seperti dilansir Channel News Asia, Jumat, (15/9).

Beberapa penumpang kereta bawah tanah memposting foto bagian dalam kereta yang terkena ledakan di Twitter. Dalam foto itu terlihat  tas tangan tergeletak di lantai dan ember putih yang terbakar. Seorang penumpang kereta bawah tanah melalui Twitter-nya menulis, "Ledakan di jalur kereta bawah tanah Parsons Green District. Bola api terbang ke bawah dan kami langsung melompat keluar dari pintu yang terbuka."

Seorang penumpang, Emma melalui Twitternya @EmmaStevie1 mengatakan, "Saya selamat, saya harus berlari untuk menyelamatkan diri di stasiun #ParsonsGreen. Banyak orang terluka, tidak tahu mengapa ada ledakan tersebut."

Andy Webb melalui Twitternya @andyjohnw mengatakan, rekan kerjanya berada di jalur distrik kereta api di Parsons Green saat ada tas meledak di #London.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement