Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

26 Jenazah Putri Nigeria Ditemukan, Korban Dibunuh?

Rabu 08 Nov 2017 07:55 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah

Police Line

Police Line

Foto: [ist]

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Jenazah dari 26 remaja putri yang diyakini berasal dari Nigeria telah berhasil ditemukan, setelah insiden tenggelam di Laut Mediterania pada pekan lalu. Kini, mayat para korban dibawa ke Italia untuk dilakukan investigasi lebih lanjut mengenai penyebab kematian mereka, Selasa (7/11).

"Ini adalah tragedi bagi umat manusia," ujar petugas di pelabuhan Salerno, Italia, Salvatore Malfi saat melihat jenazah yang datang bersama dengan 400 migran yang ebrhasil diselamatkan di Laut Mediterania dalam beberapa hari terakhir, dilansir The New York Times, Selasa (7/11).

Malfi mengatakan, penyelidikan perlu dilakukan karena adanya kejanggalan yang terlihat dalam kematian perempuan asal Nigeria tersebut di Laut Mediterania. Tidak menutup kemungkinan bawa pembunuhan dengan sengaja terjadi kepada para perempuan Nigeria tersebut.

"Saya pikir pihak berwenang harus bekerja cepat menyelidiki apakah ini adalah sebuah pembunuhan dan hasil otopsi dapat diberitahukan kepada publik dalam waktu dekat," kata Malfi menambahkan.

Jenazah remaja putri daro Nigeria tersebut diperkirakan berusia anatara 14 hingga 18 tahun. Seuruhnya ditemukan tidak bernyawa dan mengambang di perairan Laut mediterania pada Jumat (3/11) lalu.

Menurut laporan, mereka mencoba melintasi Laut Mediterania dari Libya. Hingga saat ini, belum ada pihak keluarga maupun kerabat yang mencari para korba tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA