Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Rouhani: Iran Selalu Dukung Qatar

Rabu 17 Jan 2018 12:19 WIB

Rep: Marniati/ Red: Ani Nursalikah

Presiden Iran Hassan Rouhani.

Presiden Iran Hassan Rouhani.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Presiden Iran Hassan Rouhani menekankan Republik Islam Iran akan selalu berdiri bersama pemerintah Qatar. Hal ini disampaikan Rouhani saat bertemu dengan Ketua Dewan Pertimbangan Qatar Ahmad bin Abdullah Al Mahmoud.

Dilansir media Iran ISNA, Rabu (17/1), dalam pertemuan tersebut, Rouhani mengatakan, Iran dan Qatar akan selalu menjadi teman dan saudara dalam sejarah. Menurutnya, hubungan kedua negara telah membuktikan masing-masing saling mendukung satu sama lain dalam kesulitan.
 
"Hari ini, ada tekad mengembangkan hubungan dan kerja sama antara pejabat kedua negara, dan kita harus memanfaatkan potensi dan kemampuan untuk memperdalam hubungan Doha-Teheran," katanya.
 
Rouhani menekankan, perbedaan pendapat yang terjadi antara Qatar dan negara di kawasan Arab hanya dapat diselesaikan dengan dialog. Menurutnya, Iran siap memperdalam kerja sama dengan pemerintah Qatar.
 
"Dan Iran tidak mengizinkan orang-orang Muslim di negara tersebut mengalami tekanan yang tidak adil," tambahnya.
 
Ketua Dewan Pertimbangan Qatar Ahmad bin Abdullah Al Mahmoud mengatakan hubungan antara Teheran dan Doha didasarkan pada persahabatan dan persaudaraan. "Kami percaya masalah harus diselesaikan berdasarkan dialog, pemahaman, dan persahabatan," katanya.
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA