Selasa 30 Jan 2018 14:19 WIB

Pakistan Telah Bangun Pagar di Perbatasan Afghanistan

Pagar perbatasan itu telah membuat pihak di Kabul marah.

Tentara Pakistan berjaga di sepanjang pagar di perbatasan Afghanistan.
Foto: dawn.com
Tentara Pakistan berjaga di sepanjang pagar di perbatasan Afghanistan.

REPUBLIKA.CO.ID, Tentara Pakistan pada Oktober tahun lalu mengatakan bahwa pagar pengaman dan penjaga yang baru telah dipasang di sepanjang perbatasan Pakistan dan Afghanistan. Tujuannya  adalah akan membantu mencegah serangan militan.

Mayor Jenderal Nauman Zakaria, komandan Pakistan untuk wilayah Waziristan Selatan, telah mengatakan kepada wartawan saat berkunjung ke perbatasan bahwa teknologi pengintaian dan pengintaian dari sisi perbatasan. Dan Pakistan pun memulai pembangunan pagar awal tahun 2017.kan mencegah serangan di kedua s

Presiden Amerika Serikat Donald Trump baru-baru ini mengulangi tuduhan yang telah berlangsung lama bahwa Pakistan menutup mata terhadap kelompok militan yang melancarkan serangan di Afghanistan dari dalam wilayahnya. Atas tuduhan Trum ini selalu ditolak oleh pihak Islamabad.

Afghanistan telah menyampaikan tuduhan serupa. Mereka  juga keberatan dengan pembangunan pagar perbatasan. Benteng-benteng yang ditingkatkan telah membuat Kabul marah karena tidak mengenal perbatasan tersebut sebagai perbatasan internasional.

Inilah gambar pagar perbatasan tersebut seperti dilansir media Pakistan: Dawn.com

photo
Tentara Pakistan berpatroli sepanang pagar perbatasan.
photo
Suasana pagar perbatasan Pakistan-Afghanistan.
photo
Pagar sepanjang perbatasan Pakistan-Afghanistan.

sumber : Dawn.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement