Senin 11 Jun 2018 06:57 WIB

Fox News Minta Maaf ke Trump dan Kim Jong-un

Permintaan maaf tersebut disampaikan oleh pembawa acara Fox Abby Huntsman

Kim Jong-un dan Presiden Donald Trump
Foto: EPA
Kim Jong-un dan Presiden Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Seorang pembawa acara Fox News menyebut pertemuan antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un sebagai pertemuan 'dua diktator'. Pertemuan tersebut merujuk pada pertemuan puncak AS-Korut mengenai denuklirisasi Korea Utara yang akan digelar di Singapura besok, Selasa (12/6).

Kedua pemimpin dunia ini tiba di Singapura pada hari Minggu (10/6) untuk pembicaraan mereka, yang awalnya ditagih sebagai upaya untuk membersihkan Korea Utara dari program senjata nuklirnya. Pertemuan itu telah diremehkan oleh Trump dalam beberapa hari terakhir.

Pembawa acara Fox & Friends Abby Huntsman membuat komentar pada hari Minggu (10/6) saat tayangan TV menunjukkan Presiden Trump mendarat di Singapura untuk pertemuan puncak dengan Kim Jong-un pada hari Selasa (12/6). Tamu dan mantan direktur komunikasi Gedung Putih Anthony Scaramucci yang hadir dalam acara ini tidak menangkap ucapan Huntsman.

Namun putri Duta Besar AS untuk Rusia Jon Huntsman ini kemudian meminta maaf kepada publik untuk apa yang dikatakannya. Kesalahannya masih berlanjut di Twitter.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement