Rabu 24 Oct 2018 16:04 WIB

Rapper Kanada Tewas Saat Aksi Jalan di Atas Pesawat

McMurray terlambat untuk membuka parasut.

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Rapper asal Kanada, Jon James McMurray, tewas setelah melakukan adegan berjalan di atas sayap pesawat sambil bernyanyi rap.

Petugas British Columbia mengatakan McMurray yang berusia 34 tahun itu bersama timnya sedang membuat video yang melibatkan aksi di atas pesawat dan terjun payung pada Sabtu (20/10).

Manajer McMurray, Ryan Desrochers, mengatakan rapper itu telah berlatih secara intensif untuk melakukan adegan akrobat. Tetapi saat ia bergerak lebih jauh ke ujung sayap pesawat, Cessna yang membawanya tak stabil dan bergerak ke bawah.

Desrochers menjelaskan, McMurray berpegangan ke sayap pesawat terlalu lama. Kemudian saat melepaskan pegangan, ia sudah terlalu telat untuk membuka parasut. McMurray pun akhirnya tewas.

Pesawat tersebut berhasil mendarat dengan selamat. Polisi saat ini sedang menyelidiki kasus kematian McMurray.

Teman-teman McMurray memberikan penghargaan atas bakatnya yang luar biasa dalam bidang musik. Rory Wayne Bushfield, yang mengenal rapper itu sejak kecil, mengatakan bahwa ia telah berlatih untuk aksi itu selama berbulan-bulan.

"Dia telah merencanakan segalanya. Itu seharusnya mudah. Itu salah satunya. Kami tidak begitu yakin apa yang terjadi," ungkap Bushfield, dikutip The Guardian.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement