Kamis 25 Oct 2018 16:44 WIB

Barak untuk Muslim Uighur: Gas Air Mata dan Penyetrum

Barak harus seperti sekolah, dikelola seperti militer, dan dibuat laiknya penjara.

Muslim Uighur
Foto: ABC News
Muslim Uighur

Membentuk Muslim Uigur yang Baru

Dokumen juga menyebutkan, untuk membangun warga Cina yang baru dan lebih baik, maka barak tersebut harus terlebih dahulu memutus garis keturunan dan hubungan mereka, ideologi, serta menghilangkan asal usul mereka. Barak yang ditampilkan oleh televisi negara CCTV pekan lalu adalah salah satu dari setidaknya 181 fasilitas di Xinjiang.

Berdasarkan laporan BBC, gambar Google Earth memerlukan waktu berbulan-bulan bahkan beberapa tahun untuk diperbarui. Namun, sumbersumber lain dari fotografi satelit—seperti database Sentinel Badan Antariksa Eropa—menyediakan gambar yang jauh lebih sering meskipun dengan resolusi yang jauh lebih rendah.

Gambar Sentinel pada Oktober 2018 menunjukkan beberapa situs telah berkembang dengan sangat cepat. Barak tawan an itu terlihat begitu sangat besar. Itu hanyalah salah satu dari banyak bentuk penjara besar serupa yang dibangun di Xinjiang dalam beberapa tahun terakhir.

"Ini adalah sekolah pendidikan ulang. Ada puluhan ribu orang di sana sekarang. Mereka memiliki beberapa masalah dengan pikiran mereka," kata seorang pengusaha hotel di wilayah Dabancheng, seperti dilansir BBC.

Namun, fasilitas raksasa ini terlihat tidak cocok dengan definisi sekolah pada umumnya. Di Xinjiang, definisi "belajar di sekolah" telah memiliki makna tersendiri. n ed: yeyen rostiyani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement