Senin 24 Dec 2018 09:35 WIB

Begini Suasana Raja Salman Shalati Jenazah Pangeran Talal

Prosesi shalat dilakukan secara sederhana meski dihadiri tokoh-tokoh penting.

Raja Salman melakukan shalat jenazah Pangeran Talal
Foto: Alarabiya
Raja Salman melakukan shalat jenazah Pangeran Talal

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH— Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz menunaikan shalat jenazah untuk almarhum Pangeran Talal bin Abdul Aziz. Pangeran Talal wafat Sabtu (22/12) setelah dirawat di sebuah rumah sakit di Riyadh. Ayah dari Alwaleed bin Talal, investor paling kaya Arab Saudi itu, meninggal pada usia 87 tahun. 

Dilansir dari Alarabiya, Raja Salman melaksanakan shalat jenazah Ahad (23/12), setelah shalat Ashar di Masjid Turky bin Abdullah, di Kota Riyadh. Turut menyambut kedatangan Raja Salman, Pangeran Abdullah bin Abdul Aziz Al Su’ud, penasehat khusus Raja, angeran Ahmad bin Abdul Aziz Alu Su’ud, Pangeran Muqrin bin Abdul Aziz Alu Su’ud. 

Hadir pula dalam prosesi shalat jenazah ini, Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz Putra Mahkota Saudi dan Kepala Perdana Menteri merangkap Menteri Pertahanan. 

Sejumlah pangeran putra Talal juga turut hadir. Tak terkecuali juga pejabat tinggi Kerajaan Saudi.   

photo
Jenazah Pangeran Talal diangkat menuju peristirahatan terakhir. dok Alarabiya

Sejumlah pejabat negara sahabat juga tampak antara lain Kepala Dewan Keluarga Kerajaan Bahrain Syekh Muhammad bin Khalifah bin Hamad Alu Khalifah, dan Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Saudi Syekh Syakbuth bin Nahiyan Alu Nahiyan.

Seperti diketahui, Pangeran Talal bin Abdul Aziz, merupakan tokoh reformis dan seorang modernis. Dia masuk dalam deretan nama anggota senior Kerajaan Saudi. Talal memilih hengkang dari Saudi pada 1960-an.  

Pangeran Talal pulang ke Tanah Airnya pada 1964. Bertepatan dengan naiknya Faisal bin Abdul Aziz Al Saud menduduki tahta tertinggi Saudi. Di antara kontribusinya yang paling dirasakan saat ini adalah reformasi berupa mendorong partipisasi perempuan di ruang publik. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement