Selasa 11 Feb 2020 23:37 WIB

Helikopter Suriah Jatuh, Awak Kru Belum Diketahui

Helikopter Suriah jatuh setelah ditembak.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Indira Rezkisari
Bendera Suriah
Foto: Wikipedia
Bendera Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berdasarkan informasi dari pemantau HAM Suriah SOHR, dilaporkan sebuah helikopter milik Suriah ditembak jatuh di Idlib, pedesaan sebelah timur laut Suriah. Keadaan kru masih belum diketahui.

Dilansir dari Syriahr, Selasa (11/2) api terlihat keluar dari helikopter itu usai ditembak jatuh.  Lebih lanjut, faksi terkait juga belum diketahui siapa target pastinya, apakah dikhususkan pada pasukan Turki atau helikopter yang melintas.

Baca Juga

Meski keberadaan kru belum diketahui, tetapi ada informasi bahwa para kru ditahan oleh faksi-faksi yang berada di sekitar lokasi.

Sejauh ini, satu jet rezim Suriah juga telah ditembak jatuh pada 14 Agustus 2019 lalu. Dikabarkan, pesawat yang jatuh di garis depan Ta'ari-Skik itu merupakan serangan salah sasaran. Meski demikian, pilot dan anggota kru ditangkap oleh HTS.

Hal itu juga ditegaskan oleh observatorium Suriah yang melaporkan, pada saat itu pesawat Sukhoi rezim Suriah memang jatuh di pedesaan selatan Idlib di garis depan Ta'ari-Al Skik. Lebih jauh, laporan itu juga mengatakan, kelompok-kelompok jihad setempat berhasil menangkap pilot yang pesawatnya ditembak jatuh di pedesaan selatan Idlib.

Ia ditemukan antara daerah Al-Taman'a dan Ta'ara di pedesaan selatan Idlib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement