Senin 11 Jan 2021 06:28 WIB

Listrik Pakistan Sempat Padam Total, Kini Berangsur Pulih

Pakistan tengah berupaya keras memulihkan listrik yang sempat padam total

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Pakistan tengah berupaya keras memulihkan listrik yang sempat padam total. Bendera Pakistan
Foto:

Ayub meminta orang-orang bersabar karena listrik sedang dipulihkan. Dia bahkan mentweet secara pribadi, bahwa dirinya akan mengawasi upaya pemulihan listrik dan mengatakan bahwa sebuah tim sedang mencoba untuk menghidupkan kembali pembangkit listrik Tarbela, yang akan mengarah pada pemulihan daya secara berurutan di seluruh negeri.  

Namun, Kementerian Energi belum bisa memastikan penyebab pasti dari krisis listrik tersebut. "Tim kami masih bekerja di daerah Guddu untuk menyelidiki penyebab kesalahan tersebut, tetapi kabut tebal menyulitkan pekerjaan mereka," kata dia. 

Apa dampaknya pemadaman ini di tengah pandemi Covid-19? Banyak orang yang khawatir pemadaman listrik akan menyebabkan gangguan besar di rumah sakit di seluruh negeri. Namun, beruntung, karena sebagian besar rumah sakit telah mengandalkan generator cadangan, serta tidak ada laporan terjadinya kasus selama pemadaman nasional.  

Di Karachi, orang-orang mengaku telah melihat antrean panjang di pompa bensin di kota itu ketika orang-orang mengantri untuk membeli bensin untuk generator listrik di rumah mereka. 

Selain itu, dampak dari pemadaman listrik nasional, konektivitas internet di Pakistan juga runtuh. Pengguna kesulitan untuk terhubung ke internet karena konektivitas berada pada "62 persen dari level biasa", menurut Netblocks, sebuah LSM yang memantau pemadaman internet.   

 

 

Sumber: https://indianexpress.com/article/explained/explained-what-led-to-the-nationwide-power-outage-in-pakistan-7140969/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement