Selasa 19 Jan 2021 19:05 WIB

Olimpiade Tokyo tak Wajibkan Vaksinasi Covid-19

Jepang mempertimbangkan langkah-langkah komprehensif

Red: Nur Aini
Jepang mengatakan vaksinasi tidak menjadi persyaratan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo pada Juli-September tahun ini, yang sempat ditunda tahun lalu karena pandemi.

Dalam beberapa bulan terakhir, Jepang telah menyaksikan lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar wilayah di Ibu Kota Tokyo, tempat pertandingan akan diadakan.

Pemerintah Suga sekali lagi memberlakukan keadaan darurat di beberapa provinsi untuk memungkinkan pemerintah pusat dan daerah menangani pandemi.

Tokyo melaporkan 1.240 infeksi baru Covid-19 pada Selasa, sehingga total kasus di kota itu mencapai 87.914. Pemerintah berencana untuk memulai vaksinasi pada akhir Februari, dimulai dengan pekerja medis dan orang tua.

"Saya akan melakukan segala kekuatan saya untuk memastikan vaksin yang aman dan efektif dapat diberikan kepada sebanyak mungkin orang, secepat mungkin," kata Taro Kono, yang ditunjuk untuk memimpin pertempuran Jepang melawan Covid-19 pada Senin.

Dia juga menjabat sebagai menteri reformasi administrasi di Kabinet Suga. Jepang telah menandatangani perjanjian dengan Pfizer, AstraZeneca dan Moderna untuk menerima vaksin bagi rakyatnya pada paruh pertama 2021.

Negara itu sejauh ini telah melaporkan 335.795 kasus Covid-19, termasuk 4.370 kematian akibat virus itu.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/olimpiade-tokyo-tak-wajibkan-vaksinasi-covid-19/2115067
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement