Rabu 20 Jan 2021 06:37 WIB

Oman Kembali Buka Sekolah Tatap Muka

Orang tua di Oman masih enggan mengirim anak-anak mereka kembali ke kelas.

Rep: Mabruroh/ Red: Dwi Murdaningsih
Sekolah Tatap Muka (ilustrasi)
Foto:

Kementerian Pendidikan Oman meyakinkan para orang tua bahwa mengirim anak-anak mereka kembali ke kelas adalah aman. Sebaliknya, setiap orang tua yang memiliki kekhawatiran dapat menggunakan opsi pembelajaran online.

“Kami mengambil tindakan pencegahan untuk memastikan sekolah bersih, alat pengukur suhu tersedia, jarak sosial dipertahankan dan tidak ada kepadatan berlebih di tempat umum,” kata kementerian.

“Sangat aman bagi orang tua untuk mengirim anak-anak mereka kembali ke kelas," tegasnya.

Meski demikian, Kementerian juga tetap menyiapkan opsi lain untuk mereka yang tidak ingin menyekolahkan anaknya kembali, blended learning akan disediakan. Sejauh ini kata Kementerian, sekitar 140 ribu anak sekolah telah melaporkan kembali ke sekolah, dari total lebih dari 600 ribu siswa.

“Mengapa mereka menyekolahkan anak-anak ketika jumlah orang yang divaksinasi sedikit? Sejauh ini kurang dari 10 persen populasi yang telah divaksinasi,” kata Abdulmalik Al Balushi (33) yang memiliki dua anak.

"Biarkan mereka menunggu hingga September, ketika setidaknya 50 persen penduduk telah menerima suntikan,” katanya.

Program vaksinasi di Oman sejauh ini telah menginokulasi sekitar 15 ribu orang. Kementerian Kesehatan mengatakan gelombang kedua vaksinasi, sekitar 28 ribu, akan tiba pada akhir bulan ini. Populasi Oman sekitar 4,3 juta, termasuk penduduk dari luar negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement