Kamis 21 Jan 2021 23:02 WIB

Selebritis Merayakan Pelantikan Biden-Harris

Perayaan malam bertabur bintang menutup pelantikan Presiden Joe Biden.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Teguh Firmansyah
Penyanyi AS Lady Gaga menyanyikan Lagu Kebangsaan AS saat pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS di Washington, DC, AS, 20 Januari 2021. Biden memenangkan pemilihan pada 3 November 2020 untuk menjadi Presiden Amerika Serikat ke-46.
Foto:

Penyair Amanda Gorman menangkap emosi selama empat tahun terakhir dengan sebuah puisi. Dia menyebut dirinya sebagai gadis kulit hitam kurus, keturunan dari budak dan dibesarkan oleh seorang ibu tunggal. Kondisi saat ini dia dapat bermimpi menjadi presiden.

Perayaan budaya berlanjut pada Rabu malam dengan siaran di televisi dan media sosial, dipandu oleh aktor "Forrest Gump" Hanks.  Acara TV spesial  berjudul "Celebrating America" dibuka dengan Bruce Springsteen, berdiri sendiri dengan gitar akustik di tangga Lincoln Memorial, menyanyikan "Land of Hope and Dreams." Berdiri di dekatnya, Hanks mengakui perpecahan yang dalam dan dendam yang mengganggu dalam beberapa tahun terakhir.

"Malam ini kami merenungkan Amerika Serikat ... dan harapan serta impian yang kita semua miliki untuk persatuan yang lebih sempurna," ujar Hanks.

Penampil lain termasuk John Legend, Demi Lovato dan penyanyi country Tim McGraw dan Tyler Hubbard menyanyikan lagu berjudul "Undivided." Pertunjukan ditutup dengan Katy Perry, dalam gaun putih dengan garis biru dan merah, menyanyikan lagu hitnya "Firework." Biden dan istrinya, Jill, menyaksikan dari Gedung Putih saat kembang api menerangi langit di sekitar monumen ibu kota. Dwina Agustin/ reuters

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement