Rabu 27 Jan 2021 17:44 WIB

Australia tanpa Kasus Baru Lokal Covid-19 dalam 10 Hari

NSW, negara bagian terpadat di Australia, berharap dapat melonggarkan pembatasan

Red: Nur Aini
 Petugas kesehatan New South Wales (NSW) melakukan tes COVID-19, ilustrasi
Foto:

Pemimpin pemerintahan NSW Gladys Berejiklien mengatakan kepada Australian Broadcasting Corp (ABC) bahwa dia berharap menerima suatu masukan informasi medis di kemudian hari, yang akan memungkinkannya untuk mengurangi pembatasan sosial pada pekan ini.

"Di New South Wales, kebijakan kami selalu tidak membatasi atau membebani warga kami sehari lebih lama dari yang dibutuhkan. Saya berharap mendapat konfirmasi dari masukan informasi yang memungkinkan kami mengumumkan pelonggaran pembatasan sosial akhir pekan ini," katanya.

Meskipun relatif berhasil dalam menangani pandemi, perbatasan internasional Australia kemungkinan akan tetap tertutup bagi warga asing tahun ini meskipun mungkin ada pengaturan perjalanan eksklusif yang disebut "gelembung perjalanan" (travel bubble) dengan negara-negara tetangganya di Pasifik Selatan.

Australia memiliki "gelembung perjalanan" satu arah dengan Selandia Baru. Di bawah pengaturan itu, orang-orang yang datang dari Selandia Baru tidak perlu dikarantina. Namun, aturan itu ditangguhkan selama 72 jam pada Senin (24/1) setelah jenis baru virus corona yang sangat menular ditemukan di Selandia Baru.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement