Kamis 04 Feb 2021 12:27 WIB

Arab Saudi Tutup Fasilitas Hiburan Hingga Semua Pesta

Arab Saudi menerapkan pembatasan sosial baru untuk mencegah Covid-19

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
Menteri Kesehatan Arab Saudi mengatakan ada satu juta orang telah mendaftar melalui aplikasi Sehhaty untuk menerima vaksin Covid-19.
Foto:

Mengutip sumber dari Kementerian Dalam Negeri Saudi, keputusan tersebut didasarkan pada apa yang disampaikan oleh otoritas kesehatan yang berkompeten terkait langkah-langkah yang diambil oleh Kerajaan dalam menghadapi munculnya Covid-19. Langkah itu juga bertepatan dengan munculnya indikator peningkatan kurva epidemi di beberapa wilayah di Saudi.

"Kelalaian dalam menerapkan tindakan pencegahan serta protokol yang disetujui, dan kebutuhan untuk mengambil tindakan pencegahan yang sesuai dengan kebutuhan situasi saat ini," ujar sumber yang enggan menyebutkan identitasnya dikutip laman Al Arabiya, Kamis (4/2).

Arab Saudi pada Rabu (3/2) melaporkan 306 kasus virus korona baru, sehingga total menjadi 368.945 kasus Covid-19. Sementara, kematian baru bertambah tiga kasus, sehingga total kematian di seluruh Saudi menjadi 6.386 jiwa.

Pengumuman baru itu muncul setelah Menteri Kesehatan Arab Saudi Tawfiq al-Rabiah memperingatkan pada Ahad (31/1) bahwa pembatasan virus corona baru dapat diberlakukan jika warga dan penduduk tidak mematuhi batasan kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement