Senin 15 Feb 2021 06:17 WIB

Inggris Sukses Suntik 15 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Kelompok prioritas mendapat vaksin Covid-19 perdana di Inggris

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
 Olivia Smart, praktisi vaksinasi tingkat lanjut Mewa Singh Khela, 72, dengan dosis pertama vaksin coronavirus Oxford AstraZeneca di pusat vaksinasi Elland Road di Leeds, Inggris, Senin, 8 Februari 2021.
Foto:

Tapi, Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab, mengatakan masih terlalu dini untuk membahas kapan pembatasan dapat dicabut. "Kami berbagi semua ambisi dan keinginan untuk keluar dari penguncian ini, kami ingin melakukannya secara bertanggung jawab dan aman dan oleh karena itu harus didasarkan pada bukti,” katanya kepada Times Radio.

Raab menanggapi surat dari 63 anggota parlemen dari Partai Konservatif yang berkuasa yang menuntut agar semua tindakan penguncian dicabut pada akhir April. Saat itulah pemerintah berharap untuk memberikan vaksinasi pertama kepada semua kelompok yang sejauh ini menyumbang 99 persen dari semua kematian.

"Setelah kesembilan kelompok prioritas telah dilindungi pada akhir April, tidak ada pembenaran bagi pembatasan legislatif untuk tetap ada," kata surat yang diatur oleh COVID Recovery Group.

Johnson menarget pada 22 Februari dapat mengakhiri karantina wilayah. Pemerintah ingin sekolah dibuka kembali pada 8 Maret. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement