Jumat 05 Mar 2021 13:42 WIB

Lansia di Inggris Langgar Aturan Lockdown Usai Vaksinasi

Sekitar 43 persen mengatakan mereka telah bertemu dengan seseorang di luar rumah

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Gita Amanda
 Lebih dari 40 persen orang di atas usia 80 tahun di Inggris telah melanggar aturan lockdown setelah mendapatkan vaksinasi terhadap virus corona.
Foto:

Secara total 99,8 persen orang yang terlibat dalam survei telah ditawari vaksin dan 78 persen telah menerima dosis pertama mereka lebih dari tiga minggu lalu. Para peserta ditanyai antara 15 dan 20 Februari. Menanggapi hasil tersebut, juru bicara resmi perdana menteri mengatakan bahwa sangat penting bahwa orang-orang terus mengikuti pedoman yang ada.

Saat ditanya apakah menurutnya orang tua perlu berperilaku tidak bertanggung jawab, juru bicara itu berkata mereka meminta semua orang untuk terus mengikuti aturan dan pedoman.

Tim Gibbs, dari tim analisis layanan publik ONS, menambahkan bahwa peluncuran vaksinasi Covid-19, tidak diragukan lagi sangat melegakan banyak orang yang berusia di atas 80 tahun, karena dapat dilihat bahwa hampir setengah dari mereka, ketika ditanya, menganggap Covid-19 sebagai risiko pribadi yang besar atau signifikan sebelum menerima vaksinasi.

Jumlah ini menurun menjadi hanya 5 persen yang memiliki masalah yang sama setelah menerima kedua dosis vaksin secara hipotetis. "Mudah-mudahan juga akan meningkatkan kualitas hidup yang lebih luas untuk grup ini." kata Gibbs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement