Senin 22 Mar 2021 10:44 WIB

Kerajaan Inggris Tunjuk Pejabat Bidang Keberagaman

Kerajaan Inggris menghadapi isu rasisme pasca-wawancara Harry-Meghan dengan Oprah

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
Pasangan Harry dan Meghan dari Kerajaan Inggris.
Foto:

Sebelumnya, isu rasisme datang dari pernyataan Meghan dalam wawancara dengan Oprah Winfrey beberapa waktu lalu. Ia menuduh bahwa anggota kerajaan pernah membicarakan tentang kulit dari putra pertamanya, Archie yang saat itu masih berada dalam kandungan.

Menurut Meghan, yang merupakan keturunan kulit hitam, orang-orang di Kerajaan Inggris pernah berbicara mengenai seberapa gelapkah kulit Archie. Hal ini menimbulkan pertanyaan banyak pihak, karena masalah ras menjadi hal sangat sensitif dan mengkhawatirkan. 

“Masalah yang diangkat, secara khusus tentang ras sangat mengkhawatirkan. Meski pemahaman kami berbeda, ini akan ditanggapi dengan sangat serius dan ditangani oleh keluarga secara pribadi,” ujar pernyataan dari Istana Buckingham, mengutip Ratu Elizabeth II. 

Harry dan Meghan telah resmi keluar sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris, setelah memutuskan pada awal 2020 bahwa keduanya ingin menjalani hidup dengan lebih banyak privasi dan mandiri secara finansial, serta membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara. Namun, mereka kini menetap di Kalifornia, Amerika Serikat (AS), melakukan berbagai kegiatan secara lebih terbuka, termasuk dalam memberi komentar mengenai kerajaan yang sebenarnya tidak diizinkan sebagaimana keduanya adalah anggota keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement