Rabu 07 Apr 2021 08:51 WIB

Varian Baru Covid-19 Meluas, RS Kanada Kewalahan

Perdana Menteri Kanada menyebut negaranya menghadapi gelombang ketiga Covid-19

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berbicara selama konferensi pers hariannya tentang pandemi coronavirus di luar kediamannya di Rideau Cottage di Ottawa, Ontario, pada hari Minggu, 5 April 2020.
Foto:

Perdana Menteri Ontario Doug Ford menghadapi kritik luas karena gagal memberikan vaksin Covid-19 dengan cepat. Pemerintah federal Kanada memberikan keleluasaan bagi pemerintah daerah untuk menetapkan aturan masing-masing terkait program vaksinasi Covid-19. 

CBC News melaporkan bahwa rata-rata 72.543 suntikan vaksin dilakukan di Ontario setiap hari, meskipun memiliki kapasitas untuk mendapatkan sebanyak 150.000 suntikan. Secara total, provinsi tersebut telah melakukan lebih dari 2,6 juta suntikan vaksin hingga Senin (5/4) malam.

Dalam konferensi pers terpisah pada Selasa, Ford mengatakan provinsi tersebut akan memperluas akses ke vaksin Covid-19. Dia juga mengatakan Ontario sedang "menyelesaikan rencana untuk memvaksinasi pekerja di wilayah zona merah. 

"Minggu lalu saya mengatakan kami bertempur dengan musuh baru, musuh yang berkembang pesat. Permainan sedang berubah dan kami perlu mengalihkan tanggapan kami untuk tetap terdepan dari virus ini," kata Ford. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement