Rabu 05 May 2021 11:45 WIB

Jepang Pertimbangkan Perpanjang Masa Darurat Covid-19

Langkah itu mendorong keraguan Olimpiade dapat digelar sesuai jadwal.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Patung Miraitowa, center, dan Someity yang diresmikan, maskot resmi untuk Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, diresmikan selama upacara yang diadakan untuk menandai 100 hari sebelum dimulainya Olimpiade Tokyo 2020 di gedung Pemerintah Metropolitan Tokyo di Tokyo, Jepang. , 14 April 2021
Foto:

Tanpa mengutip sumber Yomiuri melaporkan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga akan bertemu dengan menteri-menterinya untuk membahas perpanjangan masa darurat tersebut. Yomiuri tidak mengungkap dengan detail mengenai lama perpanjangan masa darurat tersebut.

Namun, media lokal melaporkan gubernur Prefektur Osaka mengatakan memperpanjang masa darurat selama tiga pekan mungkin diperlukan. Kantor Perdana Menteri Jepang tidak menjawab panggilan telepon.

Gedung-gedung pemerintahan dan pasar finansial Jepang tutup selama hari libur Golden Week. Selama masa darurat restoran, bar, tempat karaoke dan tempat yang menyajikan minuman alkohol di Tokyo dan prefektur lainnya yang terdampak ditutup.

Pusat perbelanjaan dan bioskop juga ditutup sementara pertandingan olahraga digelar tanpa penonton. Yomiuri melaporkan belum diketahui kapan pemerintah Jepang akan melonggarkan peraturan pembatasan sosial untuk sektor jasa. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement