Ahad 09 May 2021 15:36 WIB

Bangladesh Kecam Serangan Israel di Masjid Al-Aqsha

Menlu Bangladesh mengatakan tempat ibadah harus menjadi tempat aman bagi penganutnya

Red: Nur Aini
Diplomat tertinggi Bangladesh menyatakan keprihatinannya atas serangan terhadap jamaah Muslim di Masjid Al-Aqsa oleh polisi Israel di Yerusalem dan mengutuk pelanggaran tersebut selama bulan suci Ramadhan.

Merujuk pada sejarah panjang ganti rugi kepada pasukan pendudukan Israel, guru besar Hubungan Internasional Universitas Dhaka, Imtiaz Ahmed, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa Israel tidak merasa ragu dalam melakukan pelanggaran terhadap warga Palestina.

"Israel tahu betul bahwa dunia Muslim Arab terpecah dan mereka tidak akan melakukan apa pun terhadap mereka," kata Ahmed.

Beberapa negara Arab tampaknya mendukung Israel dalam banyak kasus, katanya. "Lingkungan geopolitik yang berlaku di timur tengah tampaknya mendukung Israel dan seluruh Eropa secara sepihak mendukung kekuatan itu."

"Sampai dan kecuali ada persatuan di antara negara-negara Arab dan konsensus di dunia Muslim dikembangkan untuk melawan agresi Israel, kami tidak mengharapkan perubahan apa pun dalam nasib Muslim Palestina yang teraniaya."

Dia, bagaimanapun, menambahkan bahwa kesadaran massa di Israel, terutama di antara generasi baru, juga dapat membawa perubahan dalam kebijakan negara Israel yang menindas yang telah lama ada.

Memanfaatkan pandemi global

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/bangladesh-kecam-serangan-israel-di-masjid-al-aqsha/2234276
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement