Senin 24 May 2021 13:27 WIB

Prancis: Israel Berisiko Alami Apartheid Jangka Panjang

Menlu Prancis menyerukan kebijakan langkah-langkah kecil menuju solusi dua negara

Red: Nur Aini
Menteri luar negeri Prancis pada Ahad (23/5) memperingatkan tentang risiko apartheid jangka panjang di Israel jika rakyat Palestina gagal memperoleh negara mereka sendiri.

Le Drian juga mengungkapkan pandangannya tentang topik sensitif lain terkait migrasi setelah kedatangan migran dari Maroko ke perbatasan Spanyol yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam seminggu terakhir ini. Dia meminta Eropa untuk mengadopsi kebijakan migrasi untuk mendukung para migran gelap yang sangat membutuhkan.

“Kita harus memiliki perlakuan berbeda untuk migran reguler dan migran gelap. Kita harus menyaring, mendukung mereka yang berada dalam situasi tidak teratur di negara asalnya dan mengizinkan mereka yang mendapat hak suaka untuk menemukan diri mereka di Eropa,” ungkap Le Drian.

Dia juga mengusulkan negara-negara titik masuk pertama untuk memiliki pusat penyaringan guna mengidentifikasi migran gelap tersebut dan menekankan perlunya Eropa mendukung upaya pembangunan di negara asal untuk menangani arus deras migran.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/prancis-israel-berisiko-alami-apartheid-jangka-panjang/2252053
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement