Ahad 30 May 2021 02:30 WIB

Arab Saudi Izinkan Masuk Pelancong dari UEA dan AS

Wisatawan yang datang dari negara lain masih harus dikarantina setiba di Arab Saudi

Rep: Mabruroh/ Red: Christiyaningsih
Vaksinator bersiap menyuntik vaksinasi Covid-19 Pfizer di Arab Saudi.
Foto: AP
Vaksinator bersiap menyuntik vaksinasi Covid-19 Pfizer di Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi akan mengizinkan masuknya pelancong dari negara-negara termasuk Uni Emirat Arab, AS, Inggris, dan lainnya mulai 30 Mei 2021. SPA resmi melaporkan pada Sabtu (29/5) dengan mengutip sumber dari Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Menurut SPA, daftar lengkap negara juga termasuk Jerman, Irlandia, Italia, Portugal, Swedia, Swiss, Prancis, dan Jepang. Sumber tersebut mengatakan keputusan untuk mencabut larangan perjalanan dibuat berdasarkan informasi yang diberikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia, yang menunjukkan bahwa mereka dapat secara efektif mengendalikan penyebaran virus.

Baca Juga

"Wisatawan yang datang dari negara yang terdaftar masih harus dikarantina setibanya di Kerajaan," SPA menambahkan dan dilansir dari Alarabiya, Sabtu (29/5).

Pada Februari, pihak berwenang Arab Saudi telah melarang masuknya pelancong dari negara-negara ini kecuali warga negara Saudi, diplomat, profesional kesehatan, dan keluarga mereka. Kerajaan resmi mengangkat suspensi pada warga bepergian ke luar negeri dan membuka darat, laut, dan perbatasan udara pada 17 Mei. Pada Kamis, Otoritas Hiburan Umum (GEA) Arab Saudi mengumumkan dimulainya kembali kegiatan hiburan untuk individu yang divaksinasi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement