Ahad 30 May 2021 21:01 WIB

Indonesia Kembali Kirim Bantuan Tabung Oksigen ke India

Indonesia kirim sebanyak 2.000 tabung gas oksigen ke India

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nur Aini
Indonesia mengirimkan bantuan tabung dan gas oksigen untuk membantu penanganan pandemi di India.
Foto:

Menperin menyampaikan, pemerintah memberikan apresiasi kepada asosiasi dan pelaku industri yang terlibat dalam program bantuan kemanusiaan tersebut. “Dengan dikirimkannya bantuan oksigen tahap kedua ini, menunjukkan Indonesia berkomitmen untuk membantu India dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Adapun rincian daftar partisipasi industri dalam pengiriman bantuan tahap kedua ini sebagai berikut. Asosiasi Gas Industri Indonesia dan PT Samator yang telah melakukan koordinasi pengadaan tabung dan isi oksigen untuk 3.400 tabung, Sinar Mas: Pembiayaan 500 tabung, PT Indofood: Pembiayaan 400 tabung, PT Agung Sedayu Group: Pembiayaan 350 tabung, Yayasan Bakti Barito (Covid-19 Relief Bakti Barito): Pembiayaan 350 tabung, PT. First Resources: Pembiayaan 350 tabung, PT. Inti Sumber Baja Sakti: Pembiayaan 50 tabung, PT. Asia Pacific Rayon dan Asosiasi Pertekstilan Indonesia: Pembiayaan pengiriman tabung, PT Indorama Group: bantuan administrasi dan dokumen pengiriman, serta PT Aneka Gas Industri, Tbk: donasi gas oksigen.

Agus berharap, kegiatan sosial yang merupakan wujud kolaborasi antara pemerintah dan pelaku industri ini dapat membantu meringankan dampak pandemi Covid-19 yang sedang melanda di India. “Apalagi, India adalah salah satu negara mitra penting bagi Indonesia, baik dalam hal diplomatik maupun kerja sama ekonomi khususnya di sektor perindustrian dan perdagangan,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement