Ahad 06 Jun 2021 12:58 WIB

Mulai 9 Juni, Prancis Izinkan Pelancong Eropa dengan Vaksin

Pemerintah Prancis merilis panduan perjalanan yang mengklasifikasikan negara-negara

Red: Nur Aini
Prancis akan membuka kembali perbatasannya untuk semua pelancong Eropa yang sudah divaksin mulai 9 Juni.

Pengunjung dari Eropa dan tujuh negara lain yang diklasifikasikan sebagai "hijau" - Australia, Korea Selatan, Israel, Jepang, Lebanon, Selandia Baru, dan Singapura - tidak perlu lagi menjalani tes jika sudah divaksinasi.  Namun, bagi yang belum divaksin, wajib menjalani tes antigen 72 jam sebelum keberangkatan.

Negara-negara yang masuk daftar merah di antaranya Argentina, Bahrain, Bangladesh, Bolivia, Brasil, Cile, Kolombia, Kosta Rika, India, Nepal, Pakistan, Sri Lanka, Suriname, Turki, Uruguay, dan Afrika Selatan.

Semua negara lain di seluruh dunia termasuk Inggris dan AS terdaftar dalam kategori oranye. Wisatawan yang divaksinasi dari negara-negara ini juga diwajibkan tes PCR (72 jam) atau antigen (48 jam) sebelum keberangkatan. Pelancong yang tidak divaksinasi harus memberikan alasan kuat untuk perjalanan mereka dan harus menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/mulai-9-juni-prancis-beri-izin-masuk-pelancong-eropa-yang-sudah-divaksin/2264678
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement