Ahad 06 Jun 2021 13:41 WIB

AS Sumbangkan 750 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk Taiwan

Taiwan menghadapi lonjakan kasus domestik, dan mengalami kekurangan vaksin Covid-19.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto:

Sebelumnya, Taiwan telah mengeluhkan sikap Cina yang mencoba untuk memblokir Taipei dari akses vaksin secara internasional. Namun, hal itu telah dibantah oleh Beijing. Menteri Luar Negeri Taiwan Joseph Wu berterima kasih kepada Amerika Serikat atas donasi vaksin tersebut.

"Sementara kami melakukan yang terbaik untuk mengimpor vaksin, kami harus mengatasi hambatan untuk memastikan bahwa obat-obatan yang menyelamatkan jiwa ini dikirim bebas dari masalah dari Beijing," kata Wu.

China telah menawarkan vaksin buatannya kepada Taiwan. Tetapi pemerintah di Taipei menolak dan berulang kali menyatakan keprihatinan tentang keamanan vaksin tersebut. Undang-undang Taiwan melarang impor barang dan produk dari China.

Para senator AS dijadwalkan bertemu dengan Presiden Tsai Ing-wen untuk membahas masalah keamanan dan masalah lainnya. Tidak seperti biasanya, pra senator AS tiba dengan pesawat kargo C-17 Globemaster III Angkatan Udara AS, bukan jet pribadi seperti yang umumnya digunakan oleh pejabat senior AS. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement