Rabu 04 Aug 2021 15:30 WIB

Orang Tua di AS Sempat Diminta Pakai Masker di Rumah

Kepala NIH telah mengklarifikasi pernyataannya soal memakai masker di rumah.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Pengunjung di Disneyland California, Amerika, tampak mengenakan masker. Kepala NIH Francis Collins mengklarifikasi pernyataannya di TV soal seruan bagi orang tua untuk memakai masker di rumah.
Foto:

Collins mengingatkan bahwa mengenakan masker penting untuk meminimalkan risiko bagi anak-anak mereka yang tidak divaksinasi. Namun, orang tua atau dewasa tidak perlu menggunakan masker di rumah.

Pada 27 Juli, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan bahwa siapapun yang berusia di atas dua tahun, terlepas dari status vaksinasinya diminta mengenakan masker di tempat umum di dalam ruangan.

photo
Memakai masker dobel kini sangat dianjurkan - (Republika)

Dalam panduan yang diperbarui pada 16 Juli, badan tersebut merekomendasikan bahwa cara terbaik untuk melindungi anak-anak yang belum divaksinasi adalah dengan vaksinasi kerabat dewasa mereka sendiri dan memastikan anak tersebut memakai masker di tempat umum.

"Jika anak Anda di bawah dua tahun atau belum memakai masker, batasi kunjungan dengan orang yang tidak divaksinasi atau yang status vaksinasinya tidak diketahui. Jaga jarak antara anak Anda dengan orang lain di tempat umum," jelas CDC.

CDC tidak meminta masker untuk digunakan selama berada di dalam rumah, kecuali jika seseorang sakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement