Kamis 05 Aug 2021 17:03 WIB

PAHO: Penularan Varian Delta Sangat Mengkhawatirkan

Varian delta telah menyebar ke hampir puluhan negara Pan Amerika.

Pengunjung di Disneyland California, Amerika, tampak mengenakan masker. Pejabat PAHO mengingatkan masyarakat dan pemerintah di seluruh negara Pan Amerika agar tak lengah dengan varian delta.
Foto:

Etitnne juga menunjuk penyebaran kasus Covid-19 yang lebih cepat di Amerika Utara. Kasus terparah berada di wilayah selatan dan timur AS, serta di wilayah Meksiko tengah.

Kepala PAHO juga menyoroti pertumbuhan infeksi baru di Guatemala, Brasil, dan Kuba. Bahkan ketika varian lain seperti alfa dan gamma masih lebih umum di Amerika Serikat, varian lambda belum lama ini terdeteksi di negara-negara Amerika Selatan, seperti Argentina dan Peru, serta Chile dan Ekuador, menurut Manajer Insiden Covid-19 PAHO, Sylvain Aldighieri.

Lambda, menurut Aldighieri, merupakan varian yang menjadi fokus (variant of interest). Sementara, delta merupakan varian yang sangat mengkhawatirkan (variant of concern).

"Saat ini, kami tidak mengantongi bukti yang memungkinkan kami untuk menyimpulkan karakter parah atau yang lebih agresif dari varian lambda, meski berpotensi memiliki kapasitas transmisi yang lebih tinggi," katanya.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement