Sabtu 14 Aug 2021 01:22 WIB

Saudi Batasi Tenaga Kerja Asing, Warga Yaman Kaget

Tiga juta pekerja Yaman di Arab Saudi adalah pendukung utama ekonomi di Yaman

Tiga juta pekerja Yaman di Arab Saudi adalah pendukung utama ekonomi di Yaman.

Bencana ekonomi

Organisasi SAM untuk Hak dan Kebebasan menyebut keputusan terbaru Saudi "tidak dapat diterima" dan membawa "konotasi diskriminatif". Mereka pun mendesak pihak berwenang Saudi untuk membatalkan keputusan mereka.

Organisasi itu mengatakan "konsekuensi ekonomi yang serius" akan muncul karena tiga juta pekerja Yaman di Arab Saudi adalah pendukung utama ekonomi di Yaman.

“Jika pekerja dideportasi, Yaman yang telah menderita krisis kebutuhan dasar yang parah selama bertahun-tahun tidak akan terelakkan dari bencana ekonomi," kata SAM.

Al-Shuja memperingatkan bahwa memberhentikan sejumlah besar pekerja dan mengirim mereka kembali ke Yaman tidak hanya akan berkontribusi untuk menyetop dukungan bagi keluarga Yaman, tetapi juga memicu kekerasan.

Dia percaya bahwa ini adalah tugas Arab Saudi, sebagai pendukung utama pemerintah Yaman, untuk bekerja keras menyediakan lebih banyak pasokan makanan dan persediaan medis, bukan mengambil apa yang sudah ada di tangan mereka.

Pada 2015, Arab Saudi memimpin koalisi negara-negara Arab Sunni dalam meluncurkan kampanye udara masif melawan kelompok Houthi yang bersekutu dengan Iran, yang menguasai sebagian besar Yaman, termasuk ibu kota negara itu, Sanaa.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/keputusan-saudi-batasi-tenaga-kerja-asing-kejutkan-warga-yaman/2333764
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement