Sabtu 28 Aug 2021 13:09 WIB

Positif Covid-19, Remaja Kelas Tiga SMA di AS Meninggal

Kasus Covid-19 varian delta juga membahayakan remaja.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Pelajar SMA di Florida mengenakan masker pada hari pertama masuk sekolah, 23 Agustus 2021. Seorang remaja kelas tiga SMA di Georgia, AS meninggal akibat Covid-19 menjelang masuk sekolah.
Foto:

Sementara itu, lebih dari setengah siswa di Kansas, sekarang diwajibkan memakai masker di sekolah saat penyebaran varian delta melonjak. Analisis Associated Press telah menemukan 30 dari 50 distrik terbesar di negara bagian itu memiliki perintah wajib masker.

Sebagian besar perintah itu disahkan pada bulan lalu setelah diwarnai dengan pembahasan sengit. Saat ini, 30 distrik tersebut secara gabungan mendidik 262.585 siswa dari 476.435 anak sekolah negeri negara bagian. Beberapa distrik kecil lainnya juga telah mewajibkan masker, termasuk Atchison dan Wamego.

Gubernur Laura Kelly telah berulang kali mengatakan bahwa siswa perlu memakai masker di sekolah, termasuk dalam unggahan Facebook pekan ini yang juga mendesak orang untuk divaksinasi. Sebagian besar perintah termasuk yang ada di Wichita, Olathe, dan Shawnee Mission, mewajibkan masker untuk semua siswa. Namun, segelintir orang hanya membutuhkan masker bagi siswa yang terlalu muda untuk divaksin.

Di distrik Wellington dengan 1.400 siswa di Kansas selatan-tengah, sekolah-sekolah ditutup dan latihan olahraga dibatalkan mulai Jumat. Distrik lain, termasuk Tongaoxie, memulai tahun dengan masker opsional tetapi kemudian dengan cepat beralih mewajibkan penggunaan masker setelah siswa mulai dites positif dan puluhan siswa diperintahkan untuk karantina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement