Sabtu 11 Sep 2021 05:32 WIB

Israel Tangkap Dua Warga Palestina yang Kabur dari Tahanan

Enam warga Palestina kabur dari tahanan Israel dengan menggali lubang.

Rep: Lintar Satria/ Red: Reiny Dwinanda
Pintu masuk ke penjara Gilboa di Israel utara, Senin, 6 September 2021. Pasukan Israel pada hari Senin melancarkan perburuan besar-besaran di Israel utara dan Tepi Barat yang diduduki setelah beberapa tahanan Palestina melarikan diri semalam dari fasilitas keamanan tinggi di tempat yang sangat langka. kesuksesan besar.
Foto:

Video yang dirilis menunjukkan petugas Israel membawa dua orang ke dalam dua mobil yang berbeda. Polisi mengatakan mereka ditangkap di Gunung Precipice pada Jumat (10/9) malam.

Enam orang Palestina itu divonis atau dicurigai merencanakan atau menggelar serangan mematikan terhadap warga Israel. Pemerintah Israel bertekad untuk menangkap kembali semuanya.

Pasukan Israel sempat menangkap keluarga tahanan Palestina yang melarikan diri tersebut. Kelompok dukungan tahanan Palestina dan asosiasi hak asasi manusia, Addameer, mengatakan setidaknya tujuh anggota keluarga dari pelarian itu ditahan oleh tentara Israel di seluruh Tepi Barat yang diduduki, meskipun beberapa ditahan hanya sebentar, Rabu (8/9).

Warga Palestina di Tepi Barat, Yerusalem Timur turun ke jalan untuk menunjukkan dukungan pada mereka yang kabur dari tahanan Israel. Mereka memandang warganya yang dibui Israel itu sebagai pahlawan dalam perjuangan bangsa.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement