Rabu 29 Sep 2021 12:56 WIB

Selisih Semenit, Suami-Istri Asal AS Wafat Akibat Covid-19

Suami-istri asal Michigan, AS meninggal akibat Covid-19 sepulang berkemah.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
 Berpegangan tangan. Sepulang dari berkemah, pasangan suami-istri asal Michigan, AS mengalami gejala Covid-19 dan meninggal di rumah sakit dalam kondisi berpegangan tangan, Senin (27/9).
Foto:

Sarah juga mengatakan bahwa ibunya sempat bergurau bahwa dia akan berada tepat di belakang suaminya jika sesuatu terjadi saat berkemah. Ia tak mengira hal itu menjadi kenyataan.

"Dan dia benar-benar, seperti dia benar-benar ada di belakangnya," kata Sarah.

photo
Sudah divaksinasi, orang masih bisa kena Covid-19. - (Republika)

Pasangan tersebut diketahui telah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19. Mereka mengalami kasus terobosan (breakthrough infection), yakni kasus infeksi pada orang yang telah divaksinasi.

Dalam penelitian, dua dosis vaksin Covid-19 Pfizer dan Moderna sekitar 95 persen efektif dalam mencegah penyakit, sedangkan vaksin dosis tunggal Johnson & Johnson efektif 72 persen. Meski begitu, perbandingan langsung sulit dilakukan.

Walaupun vaksin sangat baik dalam melindungi dari virus, seseorang masih mungkin untuk terinfeksi dengan gejala ringan atau tanpa gejala, bahkan sakit parah. Namun, para ahli kesehatan mengatakan, vaksin memberikan perlindungan yang kuat terhadap penyakit serius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement