Selasa 26 Oct 2021 20:39 WIB

Swiss Sarankan Lansia 65 Tahun ke Atas Dapat Booster Vaksin

Swiss belum izinkan masyarakat umum dapatkan dosis booster vaksin Covid-19.

Vaksin Covid-19 Moderna. Regulator obat Swiss merestui pemberian dosis penguat (booster) vaksin Covid-19 mRNA Moderna dan Pfizer bagi pasien berisiko tinggi.
Foto:

Berdasarkan data yang tersedia saat ini, masyarakat umum untuk sekarang tidak mungkin dan tidak direkomendasikan mendapatkan booster vaksin, menurut otoritas. Mereka menambahkan bahwa Swiss memiliki cukup vaksin untuk diberikan kepada semua pasien yang memenuhi syarat vaksinasi booster dan untuk semua orang yang belum menerima vaksin selama 2021-2022.

Sementara itu, Pemerintah Australia juga berencana memberikan vaksin booster untuk mencegah lonjakan kasus infeksi. Pemerintah Australia mengubah fokus ke vaksin booster setelah sekitar 75 persen warga Negeri Kanguru menerima dua dosis vaksin Covid-19.

Kini, hampir 87 persen warga berusia 16 tahun ke atas sudah menerima dosis pertama Covid-19 sejak program vaksinasi nasional digelar bulan Februari lalu.

"Kami pikir suntikan booster dapat diberikan setelah enam bulan suntikan kedua Anda," kata kepala gugus tugas vaksinasi Australia, Letnan Jenderal John Frewen pada stasiun televisi Australian Broadcasting Corp, Senin (25/10).

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement