Ahad 07 Nov 2021 16:31 WIB

Taliban Klaim 55 Pejuang ISIS di Afghanistan Menyerah

Taliban mengklaim bahwa lebih dari 50 militan ISIS menyerah.

Rep: Rizki Jaramaya/ Red: Agung Sasongko
Seorang Taliban berjaga di luar rumah sakit militer, sehari setelah ledakan bom dan serangan militan ISIS, di Kabul, Afghanistan, Rabu (3/11/2021).
Foto:

Dalam beberapa bulan terakhir, Taliban telah memperluas perekrutannya karena berusaha memenuhi janji untuk menjaga keamanan di Afghanistan. Tetapi Taliban telah menghadapi serangkaian serangan mematikan dari kelompok ISIS di Provinsi Khorasan atau dikenal sebagai ISIS-K.

Pada Selasa (2/11), terjadi serangan di rumah sakit militer Kabul yang menewaskan setidaknya 19 orang. Kelompok ISIS-K mengklaim serangan tersebut. Kantor berita resmi Bakhtar mengutip saksi mata melaporkan, sejumlah pejuang ISIS memasuki rumah sakit dan terlibat bentrok dengan pasukan keamanan. Seorang petugas kesehatan yang berhasil melarikan diri dari lokasi, mengatakan, dia mendengar ledakan besar diikuti oleh tembakan beberapa menit kemudian.  

Petugas kesehatan tersebut mengatakan, sekitar sepuluh menit kemudian, terjadi ledakan kedua yang lebih besar.  

 

Ledakan itu menambah daftar serangan dan pembunuhan, sejak Taliban mengambil alih Afghanistan pada Agustus lalu. Sejak Taliban kembali berkuasa, ISIS telah melakukan serangkaian serangan, termasuk serangan terhadap masjid dan target lainnya. Rizky Jaramaya/Reuters

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement