Jumat 19 Nov 2021 07:57 WIB

Jerman Berlakukan Pembatasan Bagi Warga tidak Divaksinasi

Kapasitas rumah sakit di Jerman saat ini mulai penuh.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Dwi Murdaningsih
Seorang wanita berjalan melewati pusat pengujian virus corona yang terbengkalai di Frankfurt, Jerman, Kamis, 18 November 2021. Infeksi COVID-19 di Jerman mencapai rekor tertinggi baru pada Kamis.
Foto:

 
Pemerintah negara bagian juga menyerukan vaksinasi wajib untuk karyawan tertentu di sektor kesehatan. Termasuk staf di rumah sakit dan panti jompo, yang bekerja dengan populasi rentan.
 
Jerman mencatat jumlah kasus harian Covid-19 tertinggi pada Kamis, sejak pandemi dimulai tahun lalu. Para pejabat pemerintah telah memperingatkan bahwa, kapasitas rumah sakit saat ini mulai penuh. 
 
Institut Robert Koch (RKI) melaporkan 65.371 infeksi baru dalam 24 jam terakhir dan 264 kematian terkait virus tambahan. Kasus aktif naik menjadi 532.600, dan mencapai level tertinggi baru dalam gelombang keempat pandemi saat ini.
 
Pada Rabu (17/11), terdapat 3.376 pasien Covid-19 dengan gejala sakit parah di unit perawatan intensif. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.710 pasien menggunakan ventilator mekanik.
 
Infeksi Covid-19 di Jerman melonjak dalam beberapa pekan terakhir, karena sebagian besar populasi masih belum menerima vaksinasi. Pemerintah menargetkan vaksinasi setidaknya 75 persen dari populasi untuk mencegah peningkatan eksponensial.

 

Hingga Kamis, sebanyak 56,4 juta orang, atau 67,8 persen dari populasi, telah menerima vaksinasi Covid-19 secara lengkap. Tingkat vaksinasi keseluruhan di Jerman tertinggal di belakang negara anggota Uni Eropa lainnya, termasuk Portugal, Spanyol, dan Italia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement