Senin 07 Feb 2022 19:45 WIB

Duka Rayan Mengalir dari Seluruh Dunia

Rayan meninggal dunia setelah tim penyelamat berhasil membawanya keluar.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
Pemandangan Desa Ighran dan bukit tempat misi penyelamatan Rayan Awram, bocah lima tahun yang tercebur ke dalam sumur, di dekat Kota Chefchaouen, Maroko, Ahad (6/2/2022). Rayan meninggal dunia setelah penyelamat berhasil menariknya keluar dari sumur berkedalaman 32 meter.
Foto:

"Kami merasa orang-orang menyesal, kami semua menyesal. Kami tidak punya pilihan lain. Ayah, ibu, nenek, dan paman," kata paman anak itu, Mohammed Kharshish, kepada Reuters TV, Minggu. "Semoga Tuhan memberi kita kesabaran."

Paus Fransiskus memuji orang-orang Maroko karena bergandengan bersama untuk mencoba menyelamatkan bocah itu. "Orang-orang bersatu padu, secara keseluruhan, untuk menyelamatkan Rayan, mereka bekerja sama untuk menyelamatkan seorang anak," kata Paus selama pemberkatan mingguannya di Lapangan Santo Petrus. "(Para penyelamat) mencoba yang terbaik, sayangnya mereka tidak berhasil," katanya.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan dia merasakan kepedihan keluarga Rayan dan orang-orang Maroko. Klub sepak bola termasuk Liverpool FC, Manchester United, FC Barcelona dan FC Sevilla juga menyampaikan belasungkawa di akun Twitter berbahasa Arab mereka.

Empat hari sebelumnya, Rayan tercebur ke dalam sumur yang memiliki lebar 45 centimeter di bagian atas dan meruncing saat turun 32 meter ke dasar, di mana Rayan terjebak. Kondisi ini membuat penyelamat tidak mungkin untuk turun secara langsung.

Seorang kerabat laki-laki dari anak laki-laki itu mengatakan sehari sebelum penemuan jenazah bahwa keluarga itu pertama kali menyadari kehilangan ketika mendengar tangisan teredam. Mereka menurunkan telepon dengan lampu dan kamera dinyalakan untuk menemukannya.

Peristiwa ini mendapatkan sorotan dari seluruh dunia. Jatuhnya Rayan bahkan sempat menjadi trending topic dengan tanda pagar #saverayan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement