Senin 14 Feb 2022 09:57 WIB

Festival Film Berlin Catat 54 Kasus Positif Covid-19

Dari 2.700 pengunjung Festival Film Berlin yang dites, 54 positif Covid-19.

Sutradara asal Jerman Maggie Peren, aktor Jerman Jonathan Berlin, aktris Swiss Luna Wedler, dan aktor Jerman Louis Hofmann menghadiri premiere Der Passfaelscher (The Forger) sebagai bagian dari Berlin International Film Festival (Berlinale) di Berlin, Jerman, 13 February 2022. Festival yang berlangsung dari 10 hingga 20 Februari 2022 itu mendapati kasus Covid-19 terjadi pada dua persen sampel.
Foto:

Penyelenggara Festival Berlin telah menerapkan serangkaian protokol kesehatan, termasuk menetapkan kapasitas 50 persen orang di dalam bioskop dan tamu undangan harus sudah divaksinasi. Pada gelaran tahun ini, jumlah tamu undangan festival lebih sedikit jika dibandingkan dengan situasi normal.

Sejumlah aktor batal hadir di acara tersebut, termasuk aktris Jerman Hanna Schygulla yang bermain dalam film pembuka festival Peter Von Kant. Schygulla menyebut dirinya adalah orang yang berisiko tertular di tengah puncak penyebaran kasus omicron di Berlin.

"Saya merasa paranoid dan karena itu tidak akan bisa menikmati acara saat berada di sana. Saat ini saya baik-baik saja dan lebih suka tetap seperti itu," kata Schygulla kepada Deadline pada Jumat (11/2/2022).

Pemeran utama film Peter Von Kant, Isabelle Adjani, juga tidak dapat melakukan perjalanan dari Paris ke Berlin. Dia sempat memilki kontak erat dengan orang yang positif Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement