Kamis 17 Feb 2022 18:57 WIB

Serangan Hiu Tewaskan Perenang: Pantai-Pantai Sydney Ditutup, Termasuk Bondi dan Bronte

Serangan hiu terakhir kali terjadi pada 60 tahun lalu di pantai-pantai Sydney.

Bondi Beach, pantai ikonik di Sydney, Australia kini ditutup. Serangan hiu yang menewaskan perenang di perairan pantai Little Bay yang berjarak sekitar 20 km arah utara Sydney membuat semua pantai ditutup demi keamanan.
Foto:

Sebuah acara renang amal di pantai sekitar yang semula akan digelar pada Ahad (20/2/2022) dibatalkan untuk menghormati korban dan keluarganya. Penyelenggara acara, Murray Rose Malabar Magic Ocean Swim, sempat mempertimbangkan untuk menunda acara itu hingga Maret, namun mereka kemudian membatalkannya setelah berkonsultasi dengan dewan dan penjaga pantai setempat.

Juru bicara Departemen Industri Primer New South Wales mengatakan, para pakar hiu meyakini seekor hiu putih dengan panjang sedikitnya tiga meter kemungkinan terlibat dalam serangan maut itu. Insiden serangan hiu yang menjatuhkan korban jiwa di Sydney sebelumnya terjadi pada 1963.

Pihak berwenang telah memerintahkan masyarakat untuk tidak berada di perairan pada hari-hari yang panas saat suhu mencapai 30 derajat Celsius. Menurut kesaksian warga, beberapa peselancar yang nekat masih bermain dan mengambil risiko.

"Kebanyakan dari kami mematuhi peringatan itu dan menghindari perairan sampai hiu-hiu pergi. Ini jauh lebih berbahaya daripada mengemudi ugal-ugalan, jujur saja," kata warga setempat bernama Karen Romalis.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement