Selasa 29 Mar 2022 16:05 WIB

Kremlin Beri Peringatan, Surat Kabar Rusia Novaya Gazeta Berhenti Terbit

Novaya Gazeta telah menerima peringatan dari Kremlin dan memutuskan berhenti terbit

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Aplikasi surat kabar pemerintah Rusia. Surat kabar Rusia, Novaya Gazeta berhenti terbit untuk sementara hingga operasi militer khusus Rusia di Ukraina berakhir.
Foto:

Salah satu editor Novaya Gazeta, Dmitry Muratov adalah salah satu pemenang Hadiah Nobel Perdamaian tahun lalu. Muratov mengatakan, diA mendedikasikan Nobel Perdamaian untuk mengenang enam jurnalis yang telah dibunuh karena pekerjaan mereka. Belum lama ini, Muratov melelang medali Nobel Perdamaiannya untuk membantu warga Ukraina yang terdampak perang.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan, Moskow sedang bersiap untuk membatasi masuknya warga negara dari negara-negara yang dianggap "tidak ramah" oleh Kremlin. Sejumlah negara tersebut termasuk Amerika Serikat, Inggris dan  27 negara anggota Uni Eropa.

"Draf keputusan presiden sedang dikembangkan tentang tindakan visa pembalasan sebagai tanggapan atas tindakan 'tidak ramah' dari sejumlah negara asing. Tindakan ini akan memperkenalkan sejumlah pembatasan masuk ke Rusia," ujar Lavrov.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement