Rabu 27 Apr 2022 19:25 WIB

Separuh Populasi AS Terinfeksi Covid-19

Lebih dari separuh populasi AS telah terinfeksi Covid-19 setidaknya satu kali

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mendapatkan suntikan booster Covid-19 kedua pada Rabu (30/3/2022) di White House.  Studi oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menunjukkan lebih dari separuh populasi Amerika Serikat (AS) telah terinfeksi Covid-19 setidaknya satu kali.
Foto:

Sementara kematian akibat Covid-19 turun 13,2 persen, dari minggu ke minggu. Walensky mengatakan varian BA.1, yang menyebabkan gelombang omicron, sekarang hanya menyumbang 3 persen dari transmisi virus di AS.  Subvarian yang pertama kali ditemukan di New York bagian utara yang disebut BA.2.121 menyumbang hampir 30 persen dari total kasus AS.

CDC merekomendasikan pemakaian masker di tempat umum dan di dalam ruangan, di negara bagian tertentu dengan penyebaran Covid-19 yang tinggi. Termasuk di New York bagian utara dan wilayah East Cost yang mencatat peningkatan rawat inap akibat Covid-19.

Walensky mengatakan CDC terus merekomendasikan penggunaan masker di transportasi umum, dan di dalam ruangan. CDC menekankan bahwa, vaksinasi tetap menjadi strategi teraman untuk mencegah komplikasi dari Covid-19. Sejauh ini, lebih dari 66 persen populasi AS telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap. Sementara hampir 46 persen telah mendapatkan dosis booster.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement